KEJURNAS GULAT DAN RAKERNAS GULAT AKAN DI ADAKAN PGSI DI GROBOGAN



Purwodadihits.info - Pengurus Pusat PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) mengadakan Rakernas (Rapat kerja nasional)  dan Kejuaraan Nasional Gulat U-23 di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

"Rapat Kerja Nasional akan diselenggarakan pada 4-5 Desember 2018 di  Hotel 21 Purwodadi, sedangkan Kejuaraan Gulat Senior U-23 akan digelar di Gelanggang Olahraga(GOR) Simpang Lima, Kabupaten Grobogan," kata Ketua Provinsi PGSI Jawa Tengah Andreas Budi. Wirohardjo mengatakan, Selasa (4/12).

Dia menjelaskan tujuan dari Rapat Kerja Nasional yang akan diketuai oleh Ketua PP PGSI Trimedya Panjaitan untuk menyusun agenda kegiatan selama 2019 dan mengkonsolidasikan organisasi gulat di seluruh Indonesia.

Setelah melaksanakan Rakernas, Kejuaraan Gulat Nasional U-23 akan diikuti oleh sekitar 300 pegulat dari 26 pengprov PGSI di seluruh Indonesia.

Kemudian, membentuk tingkat terpadu dan pola pengembangan olahraga gulat dengan melibatkan semua komponen pendukung, serta merekrut atlet gulat yang luar biasa. 
Menurut Andreas, hal yang menarik dari Kejuaraan Gulat Nasional U-23  adalah adanya talent scouting yang menentukan tim memasuki pelatihan nasional mendatang.

"Tujuan dari Kejuaraan Gulat Senior U-23 adalah untuk mencari atlet nasional yang akan siap untuk ambil bagian dalam SEA Games 2019 di Filipina," katanya.

"Selain itu, Kejuaraan Gulat Senior U-23 kali ini menggunakan peraturan internasional atau UWW, di mana perbedaannya adalah ketika penimbangan dan pemeriksaan kesehatan dilakukan pada hari H sehingga atlet tidak dapat bermain-main dengan berat badan mereka," katanya.

Secara khusus, PGSI Jawa Tengah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Gulat Senior U-23 mendapat kesempatan untuk ambil bagian dalam 21 kelas yang dipertandingkan.

Beberapa kategori yang berkompetisi di Kejuaraan Gulat Senior U-23 adalah gaya bebas pria, gaya bebas wanita, gaya pria Grego Roman dengan berbagai kelas mulai dari 48 kilogram hingga 130 kg.
KEJURNAS GULAT DAN RAKERNAS GULAT AKAN DI ADAKAN PGSI DI GROBOGAN KEJURNAS GULAT DAN RAKERNAS GULAT AKAN DI ADAKAN PGSI DI GROBOGAN Reviewed by Redaksi on December 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Adsense 728x90

Powered by Blogger.