Sebanyak 4 Kloter Rombongan Jamaah Haji Grobogan berangkat Hari Ini



Purwodadihits.info  |  Hari ini sebanyak 1.078 calon Haji dari Grobogan berangkat dari depan Pendopo Kabupaten ke asrama haji Donohudan, Sabtu (8/3/2019).

Jamaah Haji dibagi menjadi empat kloter. Kepergian pertama dimulai setelah subuh, hingga sore ini sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelepasan 1.078 jamaah, dipimpin oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Grobogan, Ahmadi Widodo, didampingi oleh perwakilan FKPD dan sejumlah pejabat terkait.

Pada fajar tadi kloter 92 yang berisi 40 jemaah diberangkatkan. Kemudian, dilanjutkan kloter berikutnya pukul 08.30 WIB sebanyak 354 jemaah pada kloter 93.

Sementara jamaah haji kloter 94 sejumlah 353 orang berangkat pukul 11.00 WIB. Dan yang terakhir, keberangkatan untuk kloter 95 yang berisi 331 jamaah pada pukul 16:30 WIB.

Hanya kloter 94 yang mengalami kendala penundaan pemberangkatan di karenakan ada perbaikan atau pengecoran jalan, rombongan jamaah dari kecamatan ngaringan  terjebak macet 

"Satu jamaah yang masih terlambat, kita akan menunggu sampai tiba di pendapa. Untuk alasan ini, keberangkatan untuk kelompok 94 ditunda sekitar 30 menit," kata Abdul Rois Kasi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Grobogan .

Asisten II Pemerintah Kabupaten Grobogan, Ahmadi Widodo, meminta petugas yang menemani jemaah haji diminta untuk melakukan tugasnya dengan amanah. Yakni, memberikan layanan maksimal kepada jamaah saat berada di tanah suci. Apalagi, dalam rombongsn ini ada banyak jamaah tua.

"Tugas ini sangat berat. Untuk alasan ini, saya meminta agar para petugas bisa sabar dan dapat dipercaya selama tugas mereka. Terutama dalam melayani para jamaah lanjut usia," jelasnya.

Dia juga meminta para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan. Karena itu, pelaksanaan ibadah haji membutuhkan keunggulan fisik sehingga semua rangkaian ibadah dapat dilakukan dengan sempurna.kwl
Sebanyak 4 Kloter Rombongan Jamaah Haji Grobogan berangkat Hari Ini Sebanyak 4 Kloter Rombongan Jamaah Haji Grobogan berangkat Hari Ini Reviewed by Admin on August 03, 2019 Rating: 5

No comments:

Adsense 728x90

Powered by Blogger.